Kita sebagai
pebisnis sangat fatal bila hanya berpikir bisnis bisa besar hanya dengan modal
besar. Uang dan uang..
Yang terjadi
adalah anda akan terlilit hutang dalam bisnis anda bila anda hanya berorientasi
pada uang dan uang.. Sementara melupakan potensi anda sendiri.
Banyak orang
sukses dan pebisnis besar memulai bisnis dari modal yang kecil.
Contoh Ibu
Susi mentri kita.. Memulai dari uang hanya 750rb. Karna kegigihannya beliau
sekarang menjadi orang berada dari pemilik maskapai.
Kalau Ibu
Susi dulu dengan uang 750rb itu meremehkan dan tidak digunakan untuk berjuang
dalam berbisnis, tidak berani memulai bisnis meski hanya dengan uang 750rb,
tidaklah mungkin bisa menjadi seperti sekarang.. Dan juga tokoh-tokoh besar
lainnya..
Perlu kita
sadari, dahulu seseorang tidak selalu harus punya modal kuat untuk bisa menjadi
pengusaha sukses.
Yang penting
adalah punya niat, sikap dan mental. Modal besar atau kecil bukan masalah.
Kalau ragu
berbisnis karena alasan tidak punya modal, lha kapan mulai bisnisnya?
Bisnis bisa
maju karna kita berani memulai dan berjuang dalam berbisnis..
.
Orang lebih
fokus pada MODAL daripada KEUNTUNGAN 👀
.
Maka lebih
banyak orang pinter hutang bank daripada menghasilkan keuntungan.
.
Jadi semakin
besar modal maka semakin besar keuntungan itu MITOS
.
Faktanya
justru sebaliknya. Semakin besar modal maka akan semakin besar pula kerja keras
dan waktu yang diperlukan untuk mengembalikan modal tersebut..
.
Bisnis yang
dimulai dengan modal besar akan membutuhkan target yang semakin besar juga.
.
Bisnis yang
menggunakan hutang bank akan memiliki resiko yg besar saat tidak berjalan
sesuai rencana...
.
Sedangkan
bisnis yg dimulai apa adanya beresiko kecil dan kalau tidak berhasil kita masih
bisa mencoba bisnis lain yg setara modalnya.
.
Bersabar dan
jeli dalam mengelola modal kecil akan membuat bisnis semakin matang, dan
membuat pengusahanya semakin terlatih.
Ayo
ambil peluang emas ini..selalu sehat alami panjang umur.. Jangan sampai tertinggal lagi..
Paket Kesehatan yang paling Komplit untuk menjaga tubuh Anda tetap vit, sehat dan bugar awet muda..
Dapatkan segera, klik disini atau gambar dibawah ini..
Setelah dua
tahun menjalani kehidupan sebagai "orang rumahan" saya akan sedikit
memberikan konklusi atas apa yang saya jalani, gak perlu didebat yah karena ini
by experience semua orang bisa berbeda-beda.
Pertama
Bekerja dari
rumah memberikan Anda banyak waktu untuk produktif karena gak ada mobilisasi
yang lama karena jarak tempat tidur ke ruang kerja cuma 2 meter.
Kedua
Energi anda
lebih banyak untuk bekerja dibanding energi untuk lainnya seperti duduk lama
dalam perjalanan, berbicara dengan rekan kerja, moving dari satu ruangan ke
ruangan lain.
Ketiga
Sumber
stress hanya datang dari satu arah dan penyelesaiannya pun terletak ditangan
Anda sepenuhnya karena Anda tidak perlu konflik dengan atasan, rekan kerja,
ketua tim, dan komplain dari orang banyak.
Keempat
Biaya lebih
hemat karena Anda tidak setiap hari menggunakan kendaraan sehingga ongkos
bensin bisa ditekan, biaya makan diluar juga tersave karena Anda bisa makan
tinggal dimasakin sama istri tercinta. Transaksi dengan klien atau buyer cukup
dilakukan via chat.
Kelima
Waktu Anda
untuk keluarga jauh lebih banyak sehingga kebersamaan dan kedekatan dengan anak
khususnya jauh lebih intens
Seindah
itukah ???
Nah kelima
point diatas tentu saja bukan tanpa syarat, bekerja dari rumah juga butuh
banyak persiapan dan proses adaptasi yang panjang.
Pertama
pastikan Anda sudah tahu ingin fokus berbisnis apa dan sudah menguasai
knowledgenya baik itu secara teknis maupun mindset. Kalo tidak yang terjadi
malah Anda akan menghabiskan waktu percuma. Sekedar catatan dua tahun sebelum
resign saya habis-habisan mempelajari semua hal yang saya perlukan untuk
menjalani hidup sebagai netprenuer.
kedua, pastikan
semua sarana dan fasilitas sudah ada gak mesti sempurna yang penting bisa
dipakai, seperti laptop/pc, dan saran pendukung lainnya. Jika Memungkinkan
siapkan ruang kerja khusus agar terhindar dari gangguan.
Ketiga,
karena Anda tidak punya bos kuasai ilmu self mastery agar Anda tidak dikuasai
rasa malas, acuh tak acuh dan suka menunda, Selesaikan semua project sesuai
waktu yang direncanakan. Terapkan metode deep work pada saat Anda bekerja. Yang
terakhir disiplin pada yang sudah Anda targetkan.
Keempat,
atur anggaran dengan baik dan fokus untuk terus mendapatkan pendapatan, ingat
Anda sudah bukan karyawan yang menunggu gaji tiap bulan, Di awal-awal usahakan
Anda sudah punya pendapatan bulanan, lalu cari sumber pendapatan mingguan, dan
terakhir cari sumber pendapatan harian. Pelajari ilmu cashflow biar gak bocor.
Kelima, beri
pengertian kepada istri dan keluarga bahwa pada saat Anda bekerja mohon untuk
tidak diganggu dengan hal-hal yang tidak penting kalo masih punya anak balita
memang harus sedikit tegaan alias acuh saat mereka menggedor-gedor pintu ruang
kerja Anda.
Lalu
bagaimana agar sukses bekerja dari rumah ?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar